Enter your keyword

CARA MENAIKKAN LIMIT KARTU KREDIT

Beautifully suited for all your web-based needs

CARA MENAIKKAN LIMIT KARTU KREDIT

CARA MENAIKKAN LIMIT KARTU KREDIT

CARA MENAIKKAN LIMIT KARTU KREDIT

Artikel berikut menjelaskan cara menaikkan limit kartu kredit. Hal yang menjadi perhatian bagi pengguna Kartu Kredit adalah limit. Percuma memiliki Kartu Kredit banyak tapi berlimit kecil. Lebih baik sedikit tapi berlimit besar.

Namun tak semua orang beruntung. Jadi hal yang bisa diharapkan dengan menaikkan limit Kartu Kredit nya.

Karena tiap Kartu Kredit memiliki ciri khas yang berbeda. Ada cara yang tidak bisa digunakan namun banyak juga yang bagus di pakai. Berikut 28 cara menaikkan limit kartu kredit :

1. Pakai di Luar Negeri

Sering pakai Kartu Kredit di luar negeri akan cepat meningkatkan limit Kartu Kredit. Tidak mesti sering, hanya satu kali transaksi saja pun bisa.

Dipakai di toko apa?

Hampir semua toko di luar negeri bisa menggunakan Kartu Kredit. Karena sudah banyak yang punya mesin EDC di sana.

Contoh di India. Para penjual buah di pinggiran jalan mereka punya mesin EDC.

Kalau tidak punya duit keluar negeri?

Kartunya saja yang keluar negeri, tidak mesti orangnya.

Caranya?

Dititipkan ke teman yang mau keluar negeri! Tidak mesti teman, bisa Bos, keluarga, saudara, tetangga atau pacar.

Yang mesti diperhatikan ketika Kartu Kredit dititipkan keluar negeri:

1) Hapus 3 nomor CVV di belakang Kartu Kredit

Bukan curiga sama teman/saudara kita, tapi hati-hati sama orang luar negeri sana. Karena bisa jadi digunakan untuk transaksi online mereka.

Hapus pakai apa?

Cutter, namun sebelum dihapus dicatat dahulu nomor CVV nya ya! Kali aja suatu saat mau belanja online.

2) Jangan untuk transaksi pembayaran besar

Contoh hotel, mereka biasa juga meminta passpor untuk mengecek.

Pakai untuk transaksi kecil. Seperti makan di restoran atau beli oleh-oleh.

Wah repot ya?

Benar, tapi efek kenaikan limit nya? BESAR!

Apa mau teman kita dititipkan Kartu Kredit?

Ada trik nya :

1) Menangkan mereka di awal

Cari “Apa untungnya mereka bawa Kartu Kredit Anda?

Dengan mentraktir mereka satu kali makan di sana. Minta mereka bayar restoran dengan gesek Kartu Kredit kita.

Bilang nya :

“Bro jadi keluar negeri? Nih bawa Kartu Kredit Saya, nanti pakai untuk 1x makan di sana. Gratis!”

Di Eropa sekali makan sekitar 300rb. Lumayan sih 300rb. Tapi daripada kita mesti keluar duit ke Eropa? Mana dapat 300rb jalan-jalan ke luar negeri.

2) Bilang kalau tidak pakai Kartu Kredit di luar negeri bisa repot

“Dari pada repot tukar duit, lalu bawa semua duit di sana (yang konon rawan copet, terutama di paris) mending bawa Kartu Kredit aja!”

“Punya Kartu Kredit tidak? Pakai Kartu Kredit Saya aja, nanti pakai aja dahulu, bayar nya sebulan kemudian, enak kan!”

Repot sih, tapi coba liat efek Kartu Kredit digesek di luar negeri:

1) Status Anda di mata Bank meningkat

“Wah…, orang kaya nih, jalan-jalannya ke Eropa”

2) Limit naik

Naik nya BESAR!

3) Ditawarkan Kartu Kredit lain dari Bank yang sama.

Contoh:

Jika sudah punya Visa di Bank tertentu , biasanya ditawarkan Master Card nya juga dari Bank yang sama (tentu limit terpisah).

Cara ini sangat ampuh. Bahkan Anda tak perlu minta, biasanya otomatis akan dinaikkan sendiri.

Minta juga tidak masalah, tapi mesti di awal minta nya ya!

Contoh:

Seminggu sebelum Kartu Kredit dititipkan keluar negeri, telepon Bank penerbit Kartu Kredit.

bilang nya:

“Minggu depan Saya mau jalan-jalan ke Eropa, tolong limit Kartu Kredit Saya dinaikkan karena Saya akan belanja banyak di sana!”

Biasanya akan dinaikkan sementara. Kalau ternyata jadi Kartu Kredit digesek di luar negeri, limit sementara nya berubah menjadi tetap.

2. Konsumtif, Penggunaan yang Aktif, Sering & Berkala

Kartu Kredit semakin sering dipakai semakin sering dinaikkan limit nya. Usahakan belanja apa pun, di mana pun dan kapan pun menggunakan Kartu Kredit. Selain mendapatkan poin, juga naik limit.

Buat kelihatan Anda sering belanja di banyak tempat. Contoh, limit Anda 10jt dipakai sedikitnya di 9 tempat berbeda (semakin banyak semakin baik).

Penggunaan aktif juga banyak manfaatnya, seperti mendapat diskon dan hadiah dari toko-toko yang bisa menggunakan Kartu Kredit. Jadi, jangan hanya menyimpan Kartu Kredit di rumah ya!

Pentingnya menggunakan Kartu Kredit secara berkala, karena Bank akan melihat tingkah laku pemilik kartu berdasarkan histori Kartu Kredit.

Namun penggunaan nya angan sampai kebablasan ya! Jangan sampai  kaget dengan tagihan nya. Tunjukkan bahwa Anda nasabah yang aktif dengan sering menggunakannya, sehingga Bank senang menaikkan limit Kartu Kredit.

Saat ini, transaksi menggunakan kartu kredit semakin tumbuh besar, dibarengi dengan perkembangan ekonomi.

Efek nya?

Bank makin sering menaikkan limit Kartu Kredit nasabah yang aktif menggunakan. Mulai sekarang, ubah pikiran bahwa Kartu Kredit hanya lah dana darurat/ cadangan saja.

Kabar baiknya BI menargetkan kenaikan transaksi menggunakan Kartu Kredit sebesar 15-20% di tahun 2015 kemarin. Jadi siap-siap nasabah aktif limit bakal sering dinaikkan.

3. Jangan Terlihat BU (Butuh Uang)

Tidak ada yang senang dengan orang yang kesusahan. Tidak ada yang mau meminjamkan uang ke orang yang kesulitan uang. Begitu pun Bank, jadi tunjukkan Anda ingin menaikkan limit bukan karena putus asa dengan uang.

Alasan yang bagus meminta kenaikan limit:

Ingin jalan-jalan keluar negeriIngin beli mesin untuk mengembangkan bisnis“Saya harap dengan penambahan limit ini, bisa membantu pengembangan bisnis Saya”

Alasan buruk meminta kenaikan limit :

“kenaikan limit ini sangat penting, karena Saya baru kehilangan pekerjaan”

Kenapa Bank tidak senang kepada orang yang Butuh Uang?

Karena Bank berpikir Anda kurang mampu mengelola keuangan.

Indikasi lain Anda terlihat BU jika Anda sering tarik tunai di ATM. Karena jika Kartu Kredit buat belanja, berarti Anda nasabah konsumtif (tentu Bank senang). Namun jika tarik tunai, berarti anda Nasabah yang Butuh Uang.

4. Ajukan, Jangan Menunggu

Bagi sebagian orang, dengan mudah limit mereka terus dinaikkan tanpa pengajuan (otomatis). Namun bagi sebagian besar lainnya, limit Kartu Kredit mereka tidak pernah dinaikkan

Mengapa?

Karena setiap Bank memiliki peraturan berbeda-beda, tiap orang memiliki nasib berbeda-beda, dan tiap kartu kredit memiliki ciri khas yang berbeda-beda.

Karenanya, jika Anda merasa sudah memiliki kartu lebih dari 1th, selalu lancar bayar, menggunakannya sesuai dengan peraturan yang ditetapkan, dan tidak pernah telat bayar cicilan “Tapi” tidak pernah dinaikkan limitnya… sudah saatnya Anda mengajukan untuk meminta menaikkan  limit!

Bagi Anda yang berharap memiliki limit besar, ajukan kenaikan limit 6 bulan sekali. Cara pengajuan bisa datang langsung ke Bank penerbit Kartu Kredit. Nanti akan diberikan formulir pengajuan kenaikan limit.

Namun sebagian besar Bank lain cukup dengan hanya meng-email kan data-data yang diperlukan. Seperti Foto Kopi KTP, Foto Kopi Kartu Kredit bagian depan dan selip Gaji/ SPT terbaru.

Meski pembayaran Anda lancar & sejarah pemakaiannya bagus, bisa jadi mereka melupakan Anda, karena Bank adalah institusi yang sibuk, tentu saja mereka memiliki nasabah yang banyak. Mau tidak mau, sebaiknya kita meminta mereka langsung.

Normalnya, jika meminta langsung akan dikenakan biaya, tidak seperti kenaikan otomatis. Terkadang meminta langsung pun tidak dikenakan biaya, namun jika prosesnya lama (beberapa minggu kemudian). Yang dikenakan biaya biasanya yang cepat (proses 3 hari).

Hal yang mesti diperhatikan sebelum meminta Bank, pastikan catatan  penggunaan Kartu Kredit Anda bagus. Normalnya Bank menaikkan limit jika umur Kartu Kredit sudah melewati 1th. Jika belum ada kenaikan, tidak ada salahnya kita mengingatkan mereka.

5. Pakai Lebih Dari 1 Tahun

Pastikan Kartu Kredit Anda berusia lebih dari 1th. Jika sudah melewati berarti Anda sudah menjadi nasabah yang loyal. Nasabah yang loyal mudah diberi kenaikan limit, namun pastikan juga pemakaian Anda selama 1 tahun tersebut bagus.

Bank baru bisa membaca statistik pola penggunaan Kartu Kredit jika umur Kartu Kredit lebih dari 1th. 1 tahun ini juga yang menentukan apakah Kartu Kredit Anda akan selalu naik limit atau tidak?

Jika 1 tahun pertama Kartu Kredit Anda ada kenaikan limit. “Selamat!” Selanjutnya akan ada kenaikan di 6 bulan kemudian (bahkan bisa jadi 3 bulan saja). Namun jika dalam 1 tahun kemudian tidak ada kenaikan? siap-siap, biasanya memang tidak akan ada kenaikan sampai kapan pun. Lebih baik di gunting saja Kartu Kredit nya.

6. Penggunaan Maksimal

 

Bank tidak akan menaikkan limit, jika ternyata pemakaian hanya sedikit.

“Di kasih limit besar saja hanya dipakai seadanya, buat apa dinaikkan?”

Jadi jangan berharap Kartu Kredit Anda akan naik limit jika pemakaian hanya di bawah 40%.

Pemikiran Bank:

“Di kasih limit tapi hanya dipakai di bawah 40%, lebih baik menaikkan Kartu Kredit orang lain yang pemakaiannya besar”

Pemakaian Kartu Kredit maksimal merupakan pertimbangan baik untuk kenaikan limit. Namun jangan sampai overlimit juga ya!

Contoh kasus:

Di kasih limit 10jt, pakai hingga 9jt. Dan besok nya langsung bayar lunas. Terus lakukan hal tersebut 3x kali dalam sebulan. Maka total pemakaian limit Anda hampir 300% dalam sebulan (namun tidak overlimit ya). Hampir dipastikan, dalam 3 bulan akan dinaikkan limitnya, bahkan bisa lebih 100% naiknya.

Kenapa mesti pemakaian maksimal?

Jelas karena Bank untung, sekali mereka untung, mereka akan berusaha meningkatkan keuntungan dengan cara menaikkan limit Kartu Kredit Anda. Jadi, meski Anda nasabah yang sudah lama. Namun pemakaian sedikit, jelas tidak akan dinaikkan limitnya.

Pemakaian maksimal ini mesti terus dilakukan

Sampai kapan?

Sampai limit dinaikkan

7. Bayar Penuh/ Minimum

Jika Anda memiliki Kartu Kredit dari Bank yang bisnis utamanya memang Kartu Kredit dan Anda selalu bayar penuh. Hampir dipastikan dalam 1 tahun limit akan naik otomatis.

Namun jika ternyata Kartu Kredit nya dari Bank yang bisnis utamanya bukan di Kartu Kredit. Sebaiknya bayar minimum. Namun untuk pembayaran minimum ini, jangan terlalu sering juga, jauh lebih baik utamakan bayar penuh.

Usahakan bayar tagihan sebelum jatuh tempo, bagus lagi begitu keluar tagihan segera bayar tagihan tersebut. Nanti atau sekarang kan sama-sama bakal bayar, kalau bisa cepat, kenapa diperlambat?

8. Jangan Telat Bayar

Satu dua kali si tidak masalah, namun ada Bank yang tidak akan menaikkan limit Kartu Kredit dalam setahun jika pernah telat bayar 2x dalam tahun tersebut.

Sering telat menunjukkan Anda orang yang gagal mengatur keuangan. Jelas Bank tidak senang dengan nasabah tersebut. Telat bayar juga menunjukkan Anda kekurangan uang atau modal. Tentu Bank berpikir ulang menaikkan limit Kartu Kredit Anda.

Telat bayar mengakibatkan berubah nya status Anda yang lancar menjadi tidak lancar. Bank menyimpulkan Anda sedang ada masalah keuangan, jangan berharap Bank menaikkan limit Anda.

Bahkan tidak sedikit nasabah yang tidak pernah telat namun sulit naik limit nya, apalagi yang pernah telat

Knujungi lokasi kami :

Gestun Palem

Gestun Season City Mall

Gestun Bekasi Giant

Klik link site url kami

Gestun Jakarta 0812.85.088.088

GESTUN JAKARTA BARAT | GESTUN JAKARTA TIMUR | GESTUN JAKARTA SELATAN | GESTUN JAKARTAUTARA

error: